Jumat, Maret 06, 2009

VERY BIG THANKS for having them

orang tua
sebuah kata yang memiliki makna sangat dalam dan besar untukku...karena nggak semua orang masih punya orang tua..utuh..dalam 1 kesatuan..1 paket aku bilang..

beberapa cerita aku dapat dari kisah temenku...

PAPA

pas SMP aku punya temen yang dia udah nggak punya ayah..di kuliah juga...padahal aku??aku nggak jarang nggak menghargai papa,,aku sering banget minta tolong sama papa,,lebih tepatnya aku tergantung sama papa...manja2 sama papa..banyaklah,,sementara kalau lihat mereka,,aku jadi merasa...kadang aku nggak adil aja sama apa yang aku lakukan sama papa..
aku sering memaksakan kehendak sama papa dan apa yang papa lakukan??papa berusaha menuruti apa yang aku mau..kenapa sih papa nggak nolak aja??sekali aja nolak..sekali aja mengeluh sama aku...atau aku yang nggak peka aja sama apa yang dirasakan papa??
aku pernah sekali liat papa sedih gara2 aku nglakuin sesuatu yang buat papa sedih,,tapi..minta mav pun aku nggak..padahal,,jadi papa itu nggak gampang..seseorang yang jadi kepala keluarga,,belum ngasih contoh yang baik dalam moral buat aku...sementara yang aku lakukan hanya menganggap itu semua sepele..sambil lalu aja..


MAMA
ada temenku yang nggak punya ibu..gimana kondisinya dia sekarang??yang pasti dengan mendengar curhat dari dia aja,,aku dah tau gimana rasanya kangen banget sama pribadi yang sangat berharga...
mama tu bener2 wonder woman buat aku..dari kecil sampe segede gajah gini,,dia tu banyak pengorbanan buat aku...dari mulai aku SMP,SMA sampe kuliah ini...yang pasti dari dulu jarak sekolah sama rumah jauh banget,,,jadi mama sama papa antar jemputnya sekitar 30 menit..siang2 kepanasan,,malem dingin tetep aja setia banget sama kegiatanku,,nganterin aku,,belom kalo aku udah lama banget di luar rumah,,mama sering banget sms sama telpon aku : "lagi apa dek??udah makan belom??jangan lupa makan...beli makan yang kenyang,,yang sehat,,",,klo nggak,,,"kamu dimana??jemput jam berapa??jangan lupa makan.."...ha??aku cuma nggak habis pikir sama mama...mama tu sibuk sama pekerjaan pembukuannya dia yang menurutku rumit,,dan dia masih ada waktu gitu buat tanya sama sms??
belon lagi klo malem mama sering sakit masuk angin, pusing dll cuma gara2 aku...mama selalu berusaha memperhatikan aku...apalagi kalo aku sakit,,mama rela banget deh tidur nggak nyenyak demi jagain aku...mana pernah mama tega liat anaknya sakit..
dulu pernah waktu aku SD sakit DB,,mama tu di rumah sakit pas malem2 ngliatin aku sambil nangis coba..padahal kan aku cuma sakit DB,,,dan itupun aku udah mau sembuh...


lagi,, mama sama papa kalo jemput aku pas aku nonton pensi..dari jam 10 udah dateng ke sekolah buat nungguin aku mpe pulang.belom lagi kalo mereka jemput dan nganter pas ujan2..HA?????pantespun nggak buat aku dapet ini...
balesanku apa buat mereka??aku sering marah sama mereka,,memberontak sama mereka..dll...
bahkan SERING AKU BUAT MEREKA SEDIH...maav...
ngliat temenku yang udah nggak punya orang tua,,rasanya aku bersyukur banget punya mereka...aku emang PAYAH...dikasih papa mama tapi belom melakukan yang baik buat mereka...
belom lagi kalo ngliat banyak temen yang broken home...rasanya aku pengen berusaha lebih buat mereka..
yang pasti..melalui orang tua..aku pengen melakukan lebih baik lagi buat mereka..selagi aku bisa..
hal yang belum aku lakukan sampe sekarang adalah memberikan perhatian khusus buat mereka...belom sama sekali...nunjukin kalo aku juga sayang banget sama mereka...sayang banget...

tapi aku terlalu tertutup sama ego dan gengsi,,malu,,,aku belom menemukan cara yang lebih baik untuk memberikan perhatian dan rasa sayang itu sama mereka..
selain beroda dan do the best...
aku ingin memberi yang terbaik buat mereka...walopun aku tau...sebanyak apapun yang aku lakukan buat mereka,,itu nggak akan pernah sama dengan apa yang mereka lakukan buat aku...


jaga mereka Tuhan,,,i love them so much.
papa, mama,, i love you full !
[[[parents]]]


1 komentar:

  1. your parents, they give you your life, but then they try to give you their life.,,
    so,
    “always obey your parents - when they are present.”

    BalasHapus